ETS MPPL November 2020

  1. Apa yang dimaksud dengan manajemen proyek PL? Ruang lingkup manajemen proyek PL meliputi apa saja?

    Manajemen proyek perangkat lunak adalah suatu proses kegiatan untuk melakukan perencanaan, pengorganiasian, pengarahan dan pengendalian untuk membuat perangkat lunak atas sumber daya organisasi yang dimiliki perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu dalam waktu dan sumber daya yang tertentu pula. Ruang lingkup dari manajemen proyek perangkat lunak sendiri terdiri dari sebagai berikut

    1. Penentuan waktu dimulainya proyek.

    2. Perencanaan lingkup dari pengerjaan proyek .

    3. Pendefinisian dari ruang lingkup proyek.

    4. Proses verifikasi dan kontrol atas perubahan yang mungkin saja terjadi ketika proyek tersebut dimulai.

  2. Berdasarkan video di atas, deskripsikan kegunaan aplikasi dan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi. Kegunaan dari aplikasi tersebut terdiri dari: 
    1. Dapat menciptakan laporan keuangan yang dapat memenuhi syarat minimal laporan keuangan dalam melakukan pengajuan kredit
    2. Dapat menunjukan kondisi keuangan dari usaha yang dimiliki dengan akurat

      Fitur dari aplikasi tersebut terdiri dari :
    • Dapat menginput data dengan mudah
    • Dapat digunakan di Multisektor dan Multipengguna
    • Sangat sesuai dengan standard khusus Mikro dan Kecil
    • Dapat menghasilkan laporan dalam berbagai format
    • Dapat menghasilkan laporan keuangan yang dapat lengkap dan akurat
    • Memiliki kemampuan backup dan restore untuk memindahkan data antar-smartphone pengguna
    • Dapat melakukan Export PDF dan Excel

  3. Jika anda diminta mendevelop ulang, berapa lama mampu menyelesaikan? Selanjutnya tuliskan KAK dari aplikasi supaya memenuhi kebutuhan dari pengguna perangkat lunak untuk dapat mendevelop ulang aplikasi tersebut, diperlukan sekitar 3 bulan.
  4. Untuk mewujudkan perangkat lunak tersebut tentukan aktivitas yang harus dilakukan, kemudian buatlah WBS nya

  5. Buatlah Penjadwalan untuk menyelesaikan proyek tersebut


Comments